ISL 2022-23: Kota Mumbai mengalahkan empat tim NorthEast United

ISL 2022-23: Kota Mumbai mengalahkan empat tim NorthEast United

Mumbai City FC unggul tujuh poin di puncak klasemen Liga Super India (ISL) setelah kemenangan nyaman 4-0 atas NorthEast United FC di Arena Sepak Bola Mumbai pada Kamis.

Hasilnya adalah contoh lain dari dominasi Kota Mumbai musim ini – Islanders telah mencetak 45 gol dalam 15 pertandingan, menempatkan mereka hanya satu gol di belakang rekor tahap liga FC Goa dengan 46 gol pada 2019-20 dengan lima pertandingan tersisa.

Des Buckingham melakukan empat perubahan pada timnya saat Mourtada Fall, Lalengmawia Ralte, Vinit Rai dan Jorge Pereyra Diaz kembali ke starting XI. Vincenzo Annese membuat dua perubahan: Romain Philippoteaux dan Rochharzela menggantikan Jon Gaztanaga dan Emil Benny.

Annese mengubah taktiknya untuk melawan Kota Mumbai tetapi pertaruhan itu tidak membuahkan hasil karena tim tamu tertinggal tiga gol dalam 15 menit pertama pertandingan. Tendangan bebas Ahmed Jahouh yang dibelokkan memberi tuan rumah keunggulan lima menit memasuki permainan.

Enam menit setelah gol pembuka, Islanders menggandakan keunggulan mereka setelah lari rumit Lallianzuala Chhangte digagalkan oleh pertahanan hanya untuk menempatkan bola lepas ke jalur Diaz, yang mencetak gol kesembilannya musim ini. Diaz segera terlibat dalam gerakan operan satu sentuhan mulus yang diakhiri dengan tembakan Greg Stewart yang dibelokkan ke gawang oleh Alex Saji.

Rai membuat skor menjadi 4-0 di penghujung babak pertama saat dia melepaskan satu tembakan dari jarak sekitar 25 yard. Bola mengalami defleksi sebelum menjebol sudut kiri atas gawang. The Highlanders dikurangi menjadi sepuluh orang setelah lengan ayun Wilmar Gil menghalangi Diaz di dekat garis tengah langsung setelah kick-off.

Mumbai City menurunkan tempo di 45 detik dan mengambil kendali penuh atas permainan. Diaz memiliki kesempatan untuk mencetak gol keduanya malam itu di menit ke-87, tetapi dia gagal mengeksekusi penalti.

Mumbai City tetap berada di puncak klasemen ISL dan selanjutnya akan menghadapi peringkat 10 Jamshedpur FC pada 27 Januari, sementara NorthEast United FC menghadapi Kerala Blasters FC pada 29 Januari.

Leave a Reply