Pele pemakaman & bangun saat Brasil mengucapkan selamat tinggal emosional kepada ‘Sang Raja’

Pele pemakaman & bangun saat Brasil mengucapkan selamat tinggal emosional kepada 'Sang Raja'

Pemenang Piala Dunia tiga kali meninggal pada usia 82 tahun, dengan dunia sepak bola memberikan penghormatan kepada yang terbaik sepanjang masa.

Legenda Brasil Pele meninggal dunia pada 29 Desember 2022 pada usia 82 tahun, meninggalkan dunia sepak bola dalam duka.

Penghormatan mengalir dari seluruh dunia untuk pemenang Piala Dunia tiga kali, yang menjadi pahlawan bagi jutaan orang di tanah airnya dan menjadi sumber inspirasi bagi lebih banyak lagi di setiap penjuru planet ini.

Pele sekarang akan dimakamkan di Santos – rumah klub yang ia wakili dengan sangat istimewa selama 16 tahun karir bermainnya yang ikonik – dengan upacara publik yang berlangsung dari 2 Januari 2023 hingga pagi hari tanggal 3 Januari.

Tonton pemakaman dan bangun Pele

Pemakaman umum Pele dimulai di stadion rumah Santos, Vila Belmiro, pada 2 Januari.

Peti matinya telah ditempatkan di lapangan, memungkinkan para penggemar untuk memberikan penghormatan kepada pemain hebat sepanjang masa dalam periode 24 jam.

Ribuan orang mengajukan melalui Vila Belmiro untuk melihat Pele terbaring, termasuk beberapa mantan rekan setimnya di Santos dan presiden FIFA Gianni Infantino.

Prosesi melalui jalan-jalan Santos akan berlangsung pada 3 Januari, dengan pawai melewati Canal 6 – area di mana ibunya tinggal – sebelum melanjutkan ke pemakaman pribadi di Memorial Necropole Ecumenica yang akan dihadiri oleh keluarga dan orang terdekatnya. teman-teman.

Pele mencetak lebih dari 1.000 gol dalam karir bermainnya yang paling terkenal, dengan 77 di antaranya tercatat melalui 92 penampilan untuk negaranya.

Leave a Reply