Bluff atau Semi-Bluff Pada Permainan Poker

Bluff atau Semi-Bluff Pada Permainan Poker

Menggertak di posisi awal sebaiknya jarang dilakukan. Karena jumlah calon caller hampir menjamin satu pemain lain. Sengaja atau tidak, akan call bluff Anda. Lebih buruk lagi, bluff Anda mungkin dinaikkan. Kemudian Anda memiliki sedikit pilihan selain mengotori hands Anda. Jadi menggertak sering dilakukan di posisi akhir, terutama karena pemain yang terlambat mencoba mencuri blind. Memenangkan blind sangat penting, karena melindungi tumpukan chip dan menghentikan pemain yang secara efektif ditepis.

Tetapi apa tips bermain idn poker yang lebih umum, dan memang direkomendasikan oleh raksasa permainan seperti Brunson, adalah menggertak sebagian besar ketika Anda juga memiliki peluang bagus untuk menggambar kartu dan membuat hands.

Bluff Straight

Bluff atau Semi-Bluff Pada Permainan Poker
Bluff atau Semi-Bluff Pada Permainan Poker

Sebuah bluff straight hanya bisa benar-benar bekerja ketika lawan fold. Dan karena itu paling baik digunakan ketika hanya satu pemain lain yang ada di pot. Sebuah bluff straight jarang akan berhasil jika ada lebih dari dua pemain dalam pot karena mereka mungkin mendapatkan peluang pot untuk bertahan. Mungkin benar-benar memiliki hands, atau mungkin menggambar ke hands. Dalam situasi ini, semi-bluff harus digunakan.

Jika Anda call taruhan dengan hands yang perlu ditarik untuk dibuat, maka Anda harus mencari tahu peluang pot dan menilai apakah itu layak untuk call. Ini adalah matematika sederhana: jika, misalnya, peluang menggambar kartu untuk Flush Anda adalah 6:1 dan peluang pot lebih dari ini. Maka layak untuk call. Ini, jika Anda bertaruh, adalah semi-bluff. Dengan kata lain, Anda memiliki lebih dari satu cara untuk memenangkan hands. Dan tidak sepenuhnya bergantung pada keberhasilan bluff Anda.

Tentu saja, lawan Anda dapat fold, memungkinkan Anda untuk menang. Atau mereka dapat call dan kemudian Anda dapat membuat kartu berikutnya. Pemain poker menyebut ini meninggalkan diri sendiri ‘out’, yang berarti Anda masih bisa memenangkan pot dengan hands terbaik jika sampai pada pertarungan.

Namun, jika Anda melawan pemain yang Anda yakin akan call, maka tidak ada peluang semi-bluff karena mereka mungkin tidak akan fold. Maka Anda harus memperhitungkan peluang pot Anda untuk memutuskan apakah Anda mendapatkan nilai untuk dihubungi.

Kenyataan Bluff dan Semi-Bluff

Faktanya, semi-bluff, daripada bluff penuh, membutuhkan lebih banyak kehalusan. Keseimbangan pengamatan yang lebih cermat, pengetahuan perilaku. Dan aritmatika mental (pada dasarnya, kombinasi dari semua faktor kunci) daripada pertarungan klasik Hollywood. Dan itu akan memberi Anda lebih banyak dalam jangka panjang.

Jadi, kesimpulannya, ini adalah kombinasi dari kesadaran diri. Pengamatan dan matematika yang harus menentukan apakah Anda menggunakan gambit poker psikologis utama – bluff. Mengesampingkan ini, bagaimanapun, pentingnya psikologi. Dalam hal memahami bagaimana dan mengapa Anda sendiri bermain, dan sejauh mungkin memanipulasi bagaimana orang lain di meja bermain, adalah yang terpenting.

Leave a Reply

Don`t copy text!